Sabtu, 05 Desember 2009

LATEST NEWS

October 13, 2009

Acara HAOR

Seminar The Role of Management Accountant in Decision Support System

Pada tanggal 11 Oktober 2009, mulai dari pukul 8:00 WIB sampai pukul 12:00 diadakan seminar THE ROLE OF MANAGEMENT ACCOUNTANT IN DECISION SUPPORT SYSTEM. Seminar tersebut diadakan oleh kelas Akuntansi Manajemen Lanjutan dan Seminar Akuntansi Manajemen. Pembicara yang diundang yaitu Bpk. Sonata Christian, SE, MM. Dalam seminar tersebut, dijelaskan mengenai bagaimana para Akuntansi Manajemen menelaah lebih dalam mengenai Laporan Keuangan dan cara kita menjelaskan mengenai angka-angka yang tertera didalam Laporan Keuangan. Diantara seminar, Bpk. Sonata Christian, SE, MM mengadakan Case Analysis mengenai apa yang telah disampaikan, dan pesera seminar dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok Financial Manager dengan kelompok Director. Peserta seminar sangat antusias dalam menyelesaikan kasus yang diberikan. Dan pada akhir seminar, Eldo Timothy selaku Ketua Pelaksana memberikan ucapan terima kasih disertai dengan pemberian Certificate of Appreciation yang diberikan oleh Bpk. Hermadi Widijanto, MM, MSc, SE, Ak. Dan doa penutup seminar dibawakan oleh Mikha Emmylow.






Acara HAOR

Acara Haor Fekon

Pada tanggal 13 September 2009, pukul 08:00, para mahasiswa mengadakan acara pembukaan "DEAN's CUP" di lapangan GOR. Bertemakan "VINI, VIDI, VICI" yang berarti "SIAP, BERJUANG, MENANG". Dan setelah Bapak P E Sudjiman menyampaikan kata sambutan, maka Dean's Cup resmi dimulai. Pertandingan-pertandingan yang dilaksanakan ialah Futsal (Putra&Putri), Basket (Putra&Putri), Volley (Putra&Putri), Tarik Tambang (Putra&Putri). Para mahasiswa sungguh bergembira bermain di lapangan. Dan pertandingan tersebut selesai pada sore hari. Penutupan dilakukan pada malam hari sekaligus worship bersama. Penutupan Dean's Cup bersamaan dengan pemilihan MANAGER's WEEK yang telah dilakukan seminggu sebelumnya. Pemilihan Manager's Week dinilai oleh para dosen melalui beberapa kriteria yaitu "Beauty, Brain, Behaviour". Dan ada 9 Finalist yang diseleksi dari seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Advent Indonesia yang berpartisipasi dalam Manager's Week. Dan malam itu, acara tersebut mengambil tema "S = V[3] + B3" yang berarti "Success is V[3] Vini Vidi Vici + B3 Beauty Brain Behaviour".

Dan sebagai hasil akhir, terpilihlah Grace Rekasari sebagai pemenang Manager's Week & Juara umum Dean's Cup adalah angkatan 2006. Acara tersebut ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Bapak P. E. Sudjiman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar